Hari Lahir Pancasila, Hafidz: Perekat dan Pemersatu Bangsa

Rembang, SMJTimes.com – Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Hari tersebut mempunyai makna tersendiri bagi Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz.

Usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Rumah Dinas Bupati, Selasa (1/6/2021), menurut Bupati, Pancasila menjadi perekat dan pemersatu bangsa yang beraneka ragam budaya, agama, suku dan etnis.

Bupati menambahkan salah satu keanekaragaman yang disatukan oleh Pancasila yaitu Warga Negara Indonesia harus beragama dengan memeluk salah satu agama atau aliran kepercayaan yang berketuhanan Yang Maha Esa.

“Pancasila ini, merupakan salah satu dasar negara kita untuk membangun bangsa melalui aneka ragam yang ada di negara kita. Dengan pancasila maka yang paling dasar adalah Warga Negara Indonesia harus beragama. Ketuhanan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Gelar Pelatihan Kerja Petani Tembakau

Bupati menegaskan perilaku Pancasilais akan mengejawantahkan perilaku Warga Negara Indonesia, sehingga harapannya jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin menceraiberaikan bangsa ini. Karena dengan Pancasila, maka persatuan dan kesatuan bangsa akan kuat.

Komentar