oleh

Jalani Isolasi, Satu Kades di Pati Lakukan Pelantikan Virtual

Pati, SMJTimes.com – Lantaran tengah menjalani karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo, satu kepala desa (Kades) terpilih terpaksa dilantik secara berbeda dengan kepala desa lainnya. Ia harus dilantik dengan cara virtual.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo yang juga menghadiri acara pelantikan 215 Kades terpilih di Pendopo Kabupaten Pati yang digelar selama dua hari.

Bambang mengungkapkan Kades terpilih tersebut berasal dari salah satu desa di Kecamatan Kayen. Kades ini dinyatakan positif mengidap virus corona setelah sebelumnya mengikuti tes usap bersama kepala desa terpilih lainnya.

“Tadi ada satu kepala desa yang dilantik secara virtual oleh Bupati Pati Haryanto karena sedang isolasi mandiri di rumah sakit. Salah satu kepala desa di Kecamatan Kayen,” ujar Bambang kepada awak media, Senin (24/5/2021) sore kemarin.

Baca Juga :   Momen Lebaran, Pedagang Janur Bisa Meraup Untung Hingga Jutaan Rupiah

Saat ini, kondisi kades tersebut berstatus tanpa gejala atau OTG dan dalam keadaan sehat.

Semenatara itu, mengenai pelantikan kepala desa di tahun 2021 ini memang diselanggrakan dengan ketat. Semua orang yang terlibat diwajibkan menjalani tes swab terlebih dahulu. Tes swab inilah yang membuat kades tersebut diketahui positif Covid-19.

Selain itu, acara pelantikan juga dibagi empat sesi. Pelantikan pun dilaksankan selama dua hari, Sabtu (22/5/2021) dan Senin (24/5/2021). Bambang menilai acara pelantikan berjalan dengan sukses.

“Barusan tadi yang sesi terakhir sudah dilaksanakan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Bambang.

Bambang pun berharap Kades yang telah dilantik ini bekerja dengan disiplin yang ketat. Apalagi di era modern saat ini, media sosial selalu mengintai. Apabila pejabat mempunyai kesalahan atau tidak disiplin sedikit saja, maka potensi viral akan besar dan membuat pejabat malu.

Baca Juga :   Pasar Gratis Pati, Kritisi Kebijakan Pemerintah dengan Berbagi

“Jadi harapkan kami setelah dilantik ini menjabat dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan disiplin ketat. Karena jamannya jaman era medsos. Kalau tidak bisa malu. Kalau diviralkan malu,” tandas Bambang. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Karantina di RSUD RAA Soewondo, Satu Kades Dilantik Secara Virtual”

Komentar

News Feed