oleh

Buka Dapur Umum, GBI Rembang Bagikan Takjil Gratis

Rembang, SMJTimes.com –  Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kabupaten Rembang membuka dapur umum untuk berbagi keberkahan Ramadan dengan sesama. Dalam kesempatan ini, GBI Rembang turun bersama Forkopimda dan Kodim 0720/Rembang membagikan takjil di wilayah Kecamatan Rembang Kota.

Dapur umum tersebut dibuka di kompleks GBI Rembang dan dipimpin langsung Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati dan ketua jemaah GBI Rembang, Ibu Paulus Freddy. Setidaknya, ada sekitar 1000 nasi kotak dan 4000 masker.

Ibu Freddy menuturkan, pihaknya merasa sangat senang bisa berkontribusi dalam membuka dapur umum. Menjadi suatu kehormatan karena dalam kesempatan tersebut GBI Rembang bisa bersinergi dengan Kodim 0720/Rembang dan Forkopimda Kabupaten Rembang. Tak hanya itu, ia mengungkapkan rasa syukurnya lantaran bisa saling berbagi dengan sesama.

“Kami sangat senang bisa membantu Forkopimda Rembang dalam mendirikan dapur umum di gereja Bethel ini,” ungkapnya.

“Ini merupakan ladang ibadah bagi kami semua terhadap sesama, bisa membantu memberikan takjil kepada warga Rembang yang sedang melaksanakan ibadah puasa ini,” imbuhnya.

Di lain pihak, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati menjelaskan, sebelumnya Kodim 0720/Rembang sudah pernah membuka dapur umum di 2 titik lokasi. Yakni di Kecamatan Rembang dan Kecamatan Lasem.

Namun momen dapur umum kali ini diakuinya sangat istimewa karena bisa bergandengan tangan dengan GBI Rembang. Ini juga menjadi semacam imbauan agar masyarakat Rembang selalu memegang teguh toleransi dan dalam keberagaman tetap saling menghargai sesama.

“Untuk kesekian kalinya saya berharap, dengan pemberian takjil dan masker ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini,” ujarnya.

“Untuk pembagian takjil hari ini kami fokuskan di daerah Panti jompo, Rutan Rembang serta masyarakat yang sekiranya membutuhkan,” pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Bagikan Ribuan Takjil, Jemaat GBI Rembang Buka Dapur Umum”

Komentar

News Feed