oleh

Bagikan Takjil ke Warga, Babinsa Gunem Modifikasi Motor Dinas

Rembang, SMJTimes.com – Cara unik dilakukan oleh Babinsa 10/Gunem, Sertu Widadi dalam rangka berbagi kepada masyarakat di momen bulan suci Ramadan ini. Pada Rabu, (5/5/2021) sore kemarin, dirinya berkeliling dari rumah ke rumah untuk membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Gunem.

Tidak hanya itu, Sertu Widadi juga membagikan sejumlah masker. Hal tersebut sebagai bentuk kampanye agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Hal unik dari aksi yang dilakukan Sertu Widadi, ia berkeliling kampung dengan mengendarai motor dan mengenakan seragam dinas lengkap. Selayaknya ketika ia hendak bertugas. Ia memodifikasi motor dinasnya dengan menyediakan sebuah kotak bak di bagian belakang untuk mengangkut banyak takjil dan sejumlah masker yang akan dibagi-bagikan.

Baca Juga :   Survei Perilaku Masyarakat di Masa Pandemi Ditutup, Respons Penuhi Target

Sertu Widadi menjelaskan, aksi tersebut ia lakukan atas dua motif. Pertama, tentu sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. Kedua, dengan tujuan pembatasan mobilitas sosial. Semata agar masyarakat tidak keluar rumah untuk membeli takjil yang memungkinkan terjadinya kerumunan dan persinggungan dengan orang-orang luar. Sementara kondisi pandemi Covid-19 sendiri masih belum menentu.

“Agar masyarakat tidak keluar rumah untuk membeli takjil, maka saya berinisiatif mengantar takjil ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan berbagi takjil dari rumah ke rumah warga tersebut, tak lupa Sertu Widadi mengimbau agar masyarakat tetap waspada dalam beraktivitas di masa pandemi ini.

“Tidak hanya bagikan takjil gratis, saya juga turut berikan imbauan kepada warga agar tak keluar rumah. Hanya boleh beraktivitas di luar jika ada urusan mendesak saja karena wabah pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” tambahnya menjelaskan.

Baca Juga :   Polres Rembang Tertibkan Sejumlah Warung hingga Kafe

Kasmani, salah seorang warga yang menerima takjil dan masker dari Sertu Widadi mengaku sangat senang. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Koramil 10/Gunem serta Kodim 0720/Rembang yang telah menginisiasi dilakukannya aksi berbagi takjil dan masker tersebut.

“Semoga menambah berkah bagi bapak TNI,” ucap Kasmani mengapresiasi.

Di tempat terpisah, Danramil 10/Gunem Kapten Inf Kun Muhandis menegaskan, aksi bagi takjil yang terbilang tak biasa itu dilakukan memang dalam rangka pembatasan mobilitas sosial di masa pandemi Covid-19. Selain juga untuk terus menekankan kepada masyarakat perihal pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Guna menghindari kerumunan, anggota Koramil 10/Gunem membagikan takjil dan nasi kotak secara langsung mendatangi warga ke rumah-rumah dan lokasi warga,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Rembang Belum Mewacanakan Kenaikan NJOP

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Cara Unik Babinsa Gunem Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Komentar

News Feed