Marak Pencurian Kayu, Polisi Hutan Gencarkan Patroli

Lebih lanjut, Anggoro mengungkap luas kawasan hutan dan tingginya interaksi masyarakat pada hutan intensitas patroli kawasan harus ditingkatkan. Kegiatan patroli hutan ditingkatkan melalui perondaan dengan identifikasi potensi dan permasalahan dalam kawasan hutan dan para penampung hasil illegal logging.

Sementara itu, Administrasi Kebonharjo Joko santoso lewat Waka Administratur Titus Ariyanto menambahkan bahwa untuk kegiatan patroli gabungan perlu dilakukan secara masif dan terus-menerus untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana kehutanan. Selain dengan patroli pengamanan, upaya preventif juga dilakukan melalui penyadaran masyarakat lewat lemabaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Titus juga menambahkan, perlunya sinkronisasi dalam upaya pengamanan bersama dengan pihak ekternal seperti dengan TNI dan Polri. Rute patroli nanti sekitar jam 22.00 kita masuk lokasi Tajen Kecamatan Pamotan jalur masuk kayu dari Gunem dan Trembes.

Baca Juga :   Menekan Penyebaran PMK, Beberapa Pasar Hewan di Rembang Tutup

“Selanjutnya masuk ke daerah Tengger Kecamatan Sale sekitar pukul 01.00 sampai dengan 03.00. Untuk mengantisipasi kendaraan masuk dari Jatirogo dan sekitarnya,” tutur Titus. (*)

Komentar