oleh

Pandawa Rembang Gelar Aksi Berbagi dengan Anak Yatim di Event SGCC

Rembang, SMJTimes.com – Masih dalam event Semen Gresik Community Challenge (SGCC), Komunitas Panther Dampo Awang (Pandawa) Rembang kembali menggelar aksi berbagi. Kali ini, komunitas otomotif asal Rembang tersebut berbagi keceriaan dengan anak-anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut, Pandawa mengajak anak-anak yatim dari Warung Sosial Desa Pedak, Kecamatan Sulang dan Yayasan Aswirusani (An-Naba) Desa Pandean, Kecamatan Rembang untuk bertamasya ke-2 tempat wisata. Yaitu Museum R.A. Kartini dan De Kampoeng.

Hariyanto selaku Ketua Bakti Sosial Pandawa mengungkapkan, alasan mengatakan mengajak anak-anak ke Museum R.A. Kartini adalah agar anak- anak lebih mengenal sosok R.A. Kartini yang hari lahirnya mereka peringati saban tahun. Menurut Hariyanto, ini menjadi wisata edukasi yang sangat penting agar anak-anak memiliki kecintaan terhadap peninggalan sejarah.

Baca Juga :   Harga Kedelai di Rembang Melonjak Naik di Masa Ramadan

“Kebetulan ini masih April, masih peringatan Hari Kartini ke-142. Harapannya anak-anak bisa lebih mengenal RA Kartini pahlawan nasional dari Rembang,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut anak- anak mendapat penjelasan dari pemandu satu-persatu tentang barang- barang peninggalan R.A. Kartini. Selain itu mereka juga mendapat buku dan menonton film pendek R.A. Kartini di bioskop mini dengan pintu ruangan untuk mengetahui profil dan perjuangan dari pahlawan emansipasi wanita tersebut.

Niluh Intan Safitri, Anak dari Yayasan Aswirusani (An-Naba) mengaku senang diajak jalan-jalan dan melihat-lihat isi museum. Ia juga bisa tahu bagaimana R.A Kartini semasa hidup melalui penjelasan pemandu.

“Seneng diajak jalan-jalan. Tadi bisa mengetahui Kartini semasa hidup di Rembang dan kesukaan Kartini dari menjahit, membatik dan sampai punya anak dan sampai wafatnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Edy Supriyanta Didapuk Sebagai Plh Bupati Rembang

Usai belajar banyak dari Museum R.A. Kartini, anak-anak kemudian diajak tim Pandawa menuju Wisata De Kampoeng. Di sana anak-anak dibiarkan bersenang-senang dengan bermain dan memberi makan kelinci yang merupakan hewan koleksi di sana.

Tak hanya mengajak anak-anak yatim bertamasya, Pandawa juga membagikan rezeki berupa sejumlah uang untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pandawa Rembang Berbagi Keceriaan dengan Anak-Anak Yatim

Komentar

News Feed