oleh

Bupati Rembang Imbau Gelaran Seleksi Perangkat Desa Berlangsung Profesional

Rembang, SMJTimes.com – Sejumlah kekosongan perangkat Desa Rembang masih belum terisi. Dalam waktu dekat seleksi perangkat desa akan digelar untuk mengisi kursi jabatan yang kosong.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengimbau agar seleksi perangkat daerah nantinya dilakukan secara profesional. Ia berharap sistem seleksi perangkat desa terhidar dari praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Bupati Rembang Imbau Gelaran Seleksi Perangkat Desa Berlangsung

“Ya imbauannya harus dilaksanakan secara profesional. Jangan sampai ada indikasi kecurangan. kecurangan itu bisa KKN, karena senang tidak senang atau semacam itu tidak boleh,” ungkap Hafidz kepada Mitrapost.com, Jumat (9/4/2021).

Di sisi lain, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Pemberdayaan Pemerintah Desa (P3D) Dinpermades Kabupaten Rembang, Heru Susilo mengatakan pihak Dinpermades masih melakukan pencermatan kembali regulasi yang mengatur rekrutmen perangkat desa.

Baca Juga :   Atasi Anjloknya Omzet, Pemkab Rembang Bantu Pemasaran Daring

Ia memaparkan pencermatan peraturan tersebut ditargetkan rampung pada bulan ini dan dapat segera disosialisasikan. Heru pun meminta masing-masing desa menyiapkan jadwal seleksi perangkat desa usai penetapan aturan nanti.

“Dalam bulan April ini kami agendakan penyelesaian dan sosialisasi perbup. Setelah itu desa masing-masing menyusun jadwal pelaksanaan pengisian perangkat desa,” tutupnya.

Sekadar informasi, terdapat 145 kursi jabatan perangkat desa yang kini kosong. Kekosongan kursi jabatan tersebut tersebar di 118 desa di Rembang.

Sebelumnya, seleksi perangkat desa ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Karena sejumlah aturan seperti pembatasan atau larangan berkerumun menjadi alasan dasar penundaan tersebut.(Adv)

Komentar

News Feed