Segudang Manfaat Buah Raspberry Kaya Nutrisi

Untuk mencegah hal tersebut, kamu perlu mencukupi asupan antioksidan setiap hari. Salah satu sumber antioksidan yang baik adalah buah raspberry.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada raspberry diketahui baik untuk memelihara kesehatan otak, meningkatkan memori, dan mengurangi risiko terjadinya gangguan fungsi otak, seperti pikun atau demensia.

  1. Menjaga kesehatan tulang dan sendi

Raspberry mengandung kalsium, protein, dan antioksidan resveratrol. Kandungan nutrisi dan senyawa tersebut baik untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah pengeroposan tulang. Selain itu, buah raspberry juga mengandung zat antiradang yang dapat mencegah dan meringantkan gejala radang sendi.

  1. Memelihara kesehatan jantung

Kandungan serat dan antioksidan yang cukup tinggi pada raspberry menjadikan buah ini sebagai salah satu buah yang baik untuk jantung.

Baca Juga :   Ketahui Bahasa Tubuh untuk Sembunyikan Rasa Gugup

Riset menunjukkan bahwa tercukupinya asuan serat bisa membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat yang baik untuk mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

  1. Mencegah kanker

Buah raspberry merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Kandungan ini bisa mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Antioksidan juga diketahui dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Komentar