Segudang Manfaat Buah Raspberry Kaya Nutrisi

SMJTimes.com – Pernahkah kamu mencicipi buah raspberry? Buah dengan rasa manis dan asam yang menyegarkan ini menyimpan segudang nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu, sayang rasanya jika kamu melewatkan beragam manfaat buah raspberry ini.

Raspberry atau dalam bahasa Indonesia disebut buah frambos merupakan salah satu jenis buah beri yang memiliki beragam varietas. Buah raspberry ada yang berwarna hitam, ungu, kuning, dan merah.

Raspberry merupakan buah yang rendah kalori, tetapi padat nutrisi. Buah raspberry juga mengandung folat, vitamin B, fosfor, zat besi, mangan, lutein, dan selenium. Raspberry juga kaya akan aneka antioksidan, seperti polifenol, antosianin, quercetin, dan asam fenolat, yang baik bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga :   Mana yang Lebih Sehat Antara Telur Putih dan Telur Cokelat?

Berkat banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya, tak heran jika buah raspberry dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan. Dikutip dari alodokter.com, berikut adalah manfaat buah raspberry yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsinya secara rutin:

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Raspberry merupakan sumber serat yang baik. Konsumsi makanan yang kaya akan serat dapat melancarkan pencernaan sekaligus menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di dalam usus.

  1. Menurunkan berat badan

Karena rendah kalori dan tinggi serat serta nutrisi, raspberry menjadi salah satu buah yang cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Komentar