Harga Ayam Potong di Rembang Naik, Pembeli Menyusut

Lebih lanjut, Siti menambahkan selain daging ayam potong, harga daging ayam kampung juga mengalami kenaikan. Perbedaan kenaikan ayam kampung cukup signifikan, pasalnya yang semula per kilo harganya Rp75 ribu kini menjadi Rp85 ribu.

“Ayam kampung juga naik ini, sekarang ayam kampung Rp85 ribu sebelumnya Rp75-80 ribu. Pengaruhnya, kalau naik ya kita ndak bisa untung. Harapanya ya ayam bisa Rp15 ribu biar dapat untung. Nanti kalau harganya naik pembelinya ambles, sepi,” tuturnya.

Sementara itu di tempat berbeda, Muhammad Abdullah Faiz, pedagang daging di pasar Krikilan Kecamatan Sumber menjelaskan untuk sejumlah harga daging kambing maupun sapi tidak ada kenaikan. Kenaikan, lanjutnya, hanya menyentuh daging ayam saja.

Baca Juga :   Harga Sayur-Mayur di Pasar Rembang Naik

Untuk harga daging sapi saat ini mencapai Rp120 ribu perkilo, sedangkan untuk daging kambing sebesar Rp130 ribu perkilo. “Untuk ayam memang mulai ada kenaikan, kalau daging sapi dan kambingnya masih standar,” jelasnya.

Faiz menambahkan, biasanya menjelang masuk bulan Ramadan memang harga barang pada naik. Termasuk naiknya harga ayam itu masih dia anggap wajar, karena pembeli di lapaknya masih seperti biasa. Bahkan hari-hari ini lapaknya sedikit ramai karena di daerahnya lagi musim hajatan.

Komentar