Dewan Pati Harap Vaksinasi Tepat Sasaran

Berdasarkan temuan di lapangan, hingga kini 75% tenaga kesehatan telah divaksinasi. Hal ini diungkapkan oleh dr. Joko Leksono W selaku Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati.

Vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan di Kabupaten Pati totalnya sebanyak 853.374. Dengan sasaran secara rinci, tenaga kesehatan sebanyak 6.313 orang, pelayanan publik sebanyak 41.252 orang, dan masyarakat umum sebanyak 198.513 orang. Selain itu, masyarakat lansia sebanyak 187.044 orang serta masyarakat rentan sebanyak 420.252 orang.

Pada vaksinasi Covid-19 berikutnya akan diprioritaskan bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pegawai Pemerintah, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kemudian, dilanjutkan untuk masyarakat umum di masa vaksinasi tahap dua.

Baca Juga :   Terdampak PPKM, Dewan Berharap Pelaku Usaha Dapat Stimulus

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau pemkab agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tepat sasaran dan tuntas sesuai yang ditargetkan. (Adv)

Komentar