Meski Telah Divaksin Dewan Imbau Tetap Jaga Prokes

Pati, SMJTimes.com – Vaksinasi mulai dilakukan di Indonesia. Sejumlah wilayah pun telah menerima vaksin untuk disuntikkan ke beberapa pihak yang menjadi prioritas. Meski demikian, Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengingatkan bahwa vaksin bukan solusi utama. Agar rantai penyebaran Covid-19 dapat ditekan vaksinasi harus dikombinasikan dengan berbagai hal.

“Teman-teman kesehatan yang divaksin itu hanya instrumen pencegahan Covid-19. Intrumen ini sifatnya seperti menjaga jarak dan memakai masker,” kata Narso saat diwawancarai kemarin.

Politisi di Partai PKS ini mengatakan vaksin hanya instrumen seperti halnya protokoler kesehatan. Untuk mencapai herd immunity tak bisa ditempuh hanya dengan vaksinasi.

Baca Juga :   Motivasi Pemuda Beternak, Dewan Pati Rintis Jaringan Peternak Milenial

“Coba bayangkan ini sudah di vaksin,tapi seberapa mampukah. Seberapa cepatkah pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi sampai tercapainya herd immunity,” imbuh Narso.

Narso menyarankan agar masyarakat tidak melonggarkan kewaspadaan terhadap virus corona meski program vaksinasi sudah berjalan. Protokol kesehatan masih harus diterapkan hingga virus ini benar-benar hilang.

Komentar