oleh

Dewan Komitmen Dukung Peningkatan Kualitas Garam Lokal

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berjanji akan konsisten mendukung upaya peningkatan kualitas garam lokal. Selain itu, Dewan juga akan melakukan pendampingan serisu kepada masyarakat yang fokus pada sektor garam.

Dimas Thole Danu Tirto, anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan jika pihaknya telah intens berkomunikasi untuk mencarikan solusi dengan permadsalahan yang ada.

“Dewan Pati akan terus berkomitmen membersamai DKP dan petani garam demi meningkatkan kualitas garam lokal di wilayah Pati,” ungkapnya saat dihubungi pada Kamis (28/1/2021).

Selain itu, Dimas juga mengungkapkan pihaknya akan terus mengawasi setiap kebijakan yang terhadap segala kebijakan yang diambil oleh DKP. “Perlu adanya kontrol dari Dewan terhadap kebijakan yang diambil oleh DKP untuk meningkatkan kualitas produksi garam lokal, ditengah keterbatasan APBD,” pungkasnya.

Baca Juga :   Jemaah Pati Berangkat Umrah Paling Cepat Pertengahan November

Menurut Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati, sejauh ini kualitas garam lokal mulai membaik daripada tahun lalu. Namun, masih perlu ditingkatkan dari segi produktivitas dan kualitasnya.

Komentar