Mendikbud Beri Pembelajaran Daring di Pra Seleksi PPPK, Dewan Beri Apresiasi

Pati, SMJTimes.com – Muntamah, anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, mengapresiasi langkah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memberikan pembelajaran secara daring untuk semua guru honorer sebelum seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

“Saya juga memberikan apresiasi pada Mendikbud yang memberikan kesempatan berbagai macam pelatihan online pada guru honorer untuk mempersiapkan diri  dalam mengikuti ujian seleksi,” ungkap Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati itu saat diwawancara, Rabu (27/1/2021).

Anggota Dewan Pati yang juga politisi di Partai PKB itu memganggap bahwa program ini merupakan angin segar bagi tenaga pendidik. Selain mempersiapkan para pendidik, bimbel ini juga harusnya mampu menjamin kualitas tenaga pelajar.

Baca Juga :   Sanksi Hukum bagi Penimbun Minyak Dapat Apresiasi

Selain materi pra ujian, terdapat perbedaan lain dalam seleksi PPPK tahun ini peserta dapat mengikuti seleksi hingga tiga kali.

Muntamah juga memberikan apresiasinya terhadap kebijakan tersebut, dengan kebijakan ini menurutnya dapat membuka lebih lebar peluang guru honorer untuk masuk PPPK.

Komentar