oleh

Klarifikasi Bupati Pati Diharapkan Redam Serbuan Netizen

Pati, SMJTimes.com – Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pati ikut bersuara perihal foto viral Bupati Pati, Haryanto yang tak mengenakan masker. Narso berharap adanya klarifikasi dari bupati mampu meredam nitizen yang memanas dengan komentar-komentar pedasnya.

“Semoga klarifikasi Bupati dapat menghilangkan, minimal meredam situasi yang sedang panas ini,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Pati, Narso, Senin (18/1/2021) kemarin.

Haryanto mengakui jika dalam foto tersebut benar dirinya. Saat itu ia menjadi saksi ijab kabul pernikahan salah satu Staf Bagian Umum Pemda Kabupaten Pati yang berlangsung di Desa Ketitangwetan, Kecamatan Batangan.

Ia menjelaskan, tidak ada pesta resepsi pada acara pernikahan itu. Semua protokol kesehatan pun diterapkan dengan baik. “Tidak ada resepsi (hanya ijab kabul) karena prokes (protokol kesehatan) ketat,” jelas dia.

Baca Juga :   Tingkatkan Keahlian Peternak, Dispertan Lakukan Pelatihan Manajemen Ternak Sapi Potong

Terkait gambar dirinya yang tidak memakai masker, Haryanto mengatakan itu hanya berlangsung sesaat ketika acara foto bersama. “Ya keluarga manten pingin minta foto (masker) dibuka, tidak pakai masker hanya beberapa detik. Lainnya kan pakai masker,” tandasnya.

Ia pun meminta masyarakat jangan ikut-ikut berkomentar atau membagikan apabila tidak tahu kebenaran yang sesungguhnya. “Ya, jangan ikut-ikutan kalau tidak tahu persolannya. Diklarifikasi dulu benar atau tidak,” kata Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Viralnya foto Bupati Kabupaten Pati Haryanto yang tak memakai masker membuat kebanyakan netizen berkomentar sinis dan cenderung menyalahkan tanpa mengklarifikasi dibalik foto tersebut.

Baca Juga :   Hari Pers Nasional, Dewan Harap Jurnalis Tetap Jaga Idealisme

Seperti yang diberitakan sebelumnya, foto Bupati Pati Haryanto yang tak bermasker saat menghadiri pernikahan menjadi perbincangan masyarakat di media sosial.

Foto yang diunggah pertama kali di Grup Facebook ini mendapat dari warga net. Mereka merasa disakiti dengan sikap Bupati lantaran melarang masyarakat membuat resepsi pernikahan tetapi Bupati sendiri menghadiri acara pernikahan.

Dalam foto itu terlihat Bupati tidak mengenakan masker ataupun face shield saat berfoto dengan mempelai pria dan wanita serta beberapa orang lainnya.(Adv)

Komentar

News Feed