oleh

Sejumlah Tempat di Pati Ditutup Malam Tahun Baru 2021

Pati, SMJTimes.com – Malam pergantian tahun baru 2021, sejumlah tempat keramaian di Kabupaten Pati Ditutup. Penutupan tersebut berlangsung sejak malam hingga dini hari nanti.

Pemerintah Kabupaten Pati bekerjasama dengan Polres, dan Kodim Pati melakukan sterilisasi sejumlah tempat di Pati Kota saat malam pergantian tahun baru 2021. Sejumlah tempat disasar  untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Baca juga : Tempat Wisata Pati Tak Ada Rapid Test Antigen Jelang Libur Tahun Baru

Seperti kita ketahui sebelumnya, malam tahun baru tiap tahunnya kerap kali diperingati dengan acara keramaian seperti pertunjukan hingga pesta kembang api. Kondisi Pandemi Covid-19 yang merebak hingga kini memaksa masyarakat untuk menahan diri dan menghindari kerumunan guna menekan angka kasus Covid-19.

Menurut keterangan Bupati Pati, Haryanto, peringatan malam tahun baru kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Di masa pandemi ini, malam pergantian tahun diperingati dengan kegiatan doa bersama yang digelar usai solat isya berjamaah.

Baca juga : Angka Kemiskinan Kabupaten Rembang Naik Tahun Ini

“Kegiatan ini nanti diikuti oleh seluruh masyarakat tingkat kecamatan maupun desa di masjid setempat,” ungkap Haryanto, Kamis, (31/12/2020).

Adapun sejumlah tempat yang ditutup di antaranya, Kompleks Pusat Kuliner Perhutani Pati sejak 22.30-04.00 WIB dini hari, Kompleks Stadion Joyokusumo sejak pukul 19.00 WIB hingga dini hari, dan Kompleks Alun-alun Pati sejak pukul 19.00 WIB hingga dini hari.

Baca juga : Resmi! Putra Safin Group Diluncurkan, Siap Hadapi Liga Tahun Depan

Selain itu, pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan untuk mencegah membludaknya pengendara. Pengalihan arus itu terjadi di kawasan Bambu Runcing, pertigaan Widorokandang, perempatan JLS Tanjang, dan pertigaan JLS Kulon. Pengalihan arus lalulintas tersebut berlangsung pada 19.00 WIB hingga dini hari. (*

Baca juga :

Komentar

News Feed