oleh

Perayaan Tahun Baru 2021 di Pati, Lakukan Doa Bersama

Pati, SMJTimes.com – Camat Kecamatan Pati, Didik Rusdianto mengatakan menyambut perayaan tahun baru 2021, pihaknya mengintruksikan kepada Kades/ Lurah Se-Kecamatan Pati untuk melaksanakan perayaan tahun baru di wilayahnya masing-masing.

“Insyaallah nanti masing-masing Kades sudah saya perintahkan untuk melaksanakan di wilayah masing-masing,” kata Didik, Kamis (31/12/2020).

Baca juga : Sejumlah Tempat di Pati Ditutup Malam Tahun Baru 2021

Hal ini menindaklanjuti edaran bupati perihal penyambutan tahun baru 2021, yang intinya dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 tidak diperkenankan menyelenggarakan kegiatan tahun baru.

Camat Pati menugaskan kepala Desa/Lurah termasuk diantaranya unsur BPD, LMPD/LMPK, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtobmas untuk mengoordinir kegiatan penyambutan tahun baru 2021 di wilayahnya masing-masing.

Baca juga : Tempat Wisata Pati Tak Ada Rapid Test Antigen Jelang Libur Tahun Baru

Kegiatan di kelurahan diupayakan dikemas dengan format doa bersama yang diawali sholat isya berjamaah di masjid masing-masing, sedangkan bagi yang non muslim menyesuaikan.

Tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Baca juga : Baznas Pati Bakal Bidik Perangkat Desa Tahun Depan

Sementara Pengurus Kecamatan dan Forkompimcam Pati Kota akan mendampingi Bupati di Masjid Agung.

“Sedangkan Forkompimcam Pati kota akan mendampingi pak Bupati di Masjid Agung,” imbuh Didik.

Baca juga : 2 Karyawan KSP Intidana Pati Diancam Pidana Atas Dugaan Penggelapan Aset

Untuk meminimalisir kerumunan di Pati Kota, bersama Tim gabungan, di beberapa area di Kecamatan Pati Kota akan dilakukan pengaturan lalu lintas mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

“Apel persiapan kita mulai jam 16.00 di Mapolres, setelah apel personel menuju ke lokasi,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Hadi Santosa.(*)

Baca juga :

Reporter : Moh Anwar

Komentar

News Feed