oleh

Gus Yaqut Sambangi Pesantren di Pati, Kyai Muadz: Semoga Selamat

Pati, SMJTimes.com – Menteri Agama (Menag) yang baru saja diperkenalkan Presiden Joko Widodo, Yaqut Cholil Qaumas, melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah pada Jumat (25/12/2020) hingga hari ini, Sabtu (26/12/2020).

Menteri yang menggantikan Fachrul Razi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke berbagai pesantren di Jawa Tengah. Mulai Kabupaten Rembang di kediaman KH. Mustofa Bisri hingga Kabupaten Pekalongan di kediaman Habib Lutfi bin Yahya.

Baca juga : Gus Yaqut Didapuk menjadi Menteri Agama, Gus Hanies Mengaku Bangga

Salah satu daerah yang dikunjungi Menteri yang akrab disapa Gus Yaqut ini adalah Kabupaten Pati. Ia mengunjungi Pondok Pesantren Roudloh At Thohiriyah, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati untuk bersilaturrahmi dengan KH. Ahmad Muadz Thohir pada Jumat (25/12/2020) malam.

Dijadwalkan datang pukul 15.45 WIB, rombongan Gus Yaqut sampai ke Pondok Pesantren Roudloh At Thohiriyah pada pukul sekitar pukul 19.26 WIB. Ia berada di Pondok Pesantren hanya sekitar 50 menit atau melanjutkan perjalanan pada pukul 20.16 WIB.

Baca juga : Warga Rembang Gelar Aksi Tolak Rizieq Shihab

Sayangnya Menag Yaqut Cholil Qoumas enggan memberikan keterangan kepada awak media. Waktu yang singkat itu digunakan untuk bersilaturrahmi, berdialog serta meminta doa restu kepada KH. Ahmad Muadz Thohir yang dikenal sebagai salah satu ulama yang disegani.

Ahmad Muadz Thohir mengatakan dalam kesempatan itu, ia dan Gus Yaqut banyak bercanda.

Baca juga : Hindari Kerumunan, Pelaksanaan Zakat Bisa Dilakukan Lebih Awal

“Tadi lebih banyak guyone. Karena sudah lama ndak ketemu,” tuturnya kepada awak media, selepas kunjungan Menag.

Selain itu, KH. Ahmad Muadz Thohir juga mendoakan Gus Yaqut agar selamat dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama. Terutama selamat dari pandemi Covid-19. Apalagi sebagai pejabat publik, Gus Yaqut dituntut mempunyai mobilitas tinggi.

Baca juga : PCNU Pati Siapkan Khutbah Singkat Bagi Takmir Masjid yang Menyelenggarakan Sholat Idul Fitri

“Saya hanya berdoa saja. Semoga selamat tidak terkena apa-apa. Khususnya Covid-19,” tandasnya.

Gus Yaqut dikenalkan oleh Joko Widodo bersama lima orang lainnya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) di Istana Merdeka.

Selain Gus Yaqut sabagai Menteri Agama, lima menteri baru lainnya, yakni Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Sandiaga Salahudin Uno masuk kabinet sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial.

Baca juga : Menteri Susi Musnahkan 19 Kapal Perikanan Asing Ilegal

Lalu, Sakti Wahyu Trenggono yang mendapat amanat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dan Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk menjadi Menteri Kesehatan.

Mereka menggantikan 6 menteri sebelumnya lantaran Jokowi menilai kinerja menteri terdahulu biasa saja. (*)

Baca juga :

Reporter: Umar Hanafi

Komentar

News Feed