Hindari Kerumunan, Pelaksanaan Zakat Bisa Dilakukan Lebih Awal

Pati, Smjtimes.com – Menghindari kerumunan, Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Pati, K.H. Yusuf Hasyim menyarankan umat muslim untuk membayarkan zakat fitrah diawal atau zakat takjil.

“Oleh karena itu, agar tidak menimbulkan kerumunan massa, terkait dengan pelaksaan zakat fitrah, kami juga sudah menyampaikan sejak awal untuk  bisa dilaksanakan zakat takjil, sehingga tidak harus menumpuk di malam hari raya,” jelasnya pada Jumat (22/5/2020).

PCNU juga bekerjasama dengan Lazismu (Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) untuk mempermudah penyaluran zakat. Hal ini dinilai lebih praktis, juga tidak harus antre dan berkerumun dengan banyak orang.

Secara teknis,  tim Lazismu sendiri yang datang ke rumah–rumah penerima baik zakat fitrah maupun zakat maal namun hal itu dilakukan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan

Baca Juga :   Ganjar Tilik Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Pati

“Sehingga hari ini dan mulai kemarin PCNU melalui Lazismu sudah membagikan zakat maal nilainya hampir setengah milyar lebih yang sudah kita bagikan kepada mustahiq di seluruh ranting kecamatan. Kita minta dibagikan lebih awal sebelum idul fitri,” pungkasnya.

Komentar