Spotify Bisa Login Menggunakan Akun Google

SMJTimes.comMemudahkan akses pengguna,Spotify kembali menambah deretan opsi login. Terbaru, Spotify bisa login menggunakan, akun Google.

Sayangnya, layanan ini masih terbatas. Seperti melansir detikINET, Selasa (27/10/2020) Spotify menyebutkan bahwa pengguna tidak dapat menghubungkan akun Spotify yang sudah ada ke Google. Dengan kata lain, pengguna harus menggunakan opsi masuk berbasis email jika alamat email Spotify sama dengan alamat email Google.

Baca juga: Eksplorasi Ruang Angkasa, NASA Bakal Buka Markas di Bulan

Jika pengguna sudah menjadi pengguna Spotify, mereka akan diarahkan membuat akun Spotify baru jika menekan tombol ‘Lanjutkan dengan Google’. Jadi, opsi ini sepertinya lebih ditujukan bagi para pengguna Spotify baru sehingga mereka lebih mudah menggunakan Spotify lewat akun Google mereka.

Baca Juga :   Untuk Pertama Kalinya Circle Chart Music Awards Umumkan Pemenang Artist of the Year dalam 4 Kategori

Keuntungan lain menggunakan akun Google untuk mendaftar ke Spotify adalah, pengguna mendapatkan dukungan untuk otentikasi dua faktor. Untuk diketahui, fitur keamanan penting ini tidak dimiliki Spotify secara native. Integrasi akun Google-Spotify ini hadir setelah Google mulai mematikan Google Play Musik. Dengan langkah tepat waktu ini, Spotify berharap dapat mempermudah pengguna yang berpindah dari Google Play Musik.

Komentar