oleh

Gagal ke Turki, Timnas U-19 Lanjut TC di Kroasia

SMJTimes.com – Timnas Indonesia U-19 batal pindah lokasi pemusatan latihan (TC) ke turki. Pembatalan ini ditengarai oleh tak pastinya lawan Garuda Muda di Turki.

Akibat kebijakan ini, Tim Garuda Muda melanjutkan program latihan di Kroasia. PSSI berharap Timnas U-19 bisa kembali menggelar laga uji coba di Kroasia.

Baca juga: Hari Batik Nasional Momentum Tingkatkan Kreasi Batik Indonesia

“PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

“Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk Timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia,” ujarnya menambahkan terkait keputusan TC Timnas Indonesia U-19 tetap di Kroasia.

Baca juga: Wujud Kepedulian Polri, Polres Blora Bagikan Beras ke Warga

Desas-desus batalnya keberangkatan Timnas U-19 ke Turki telah tercium sejak Selasa (29/9/2020) lalu. Saat itu Mochamad Iriawan mengungkapkan belum pastinya Timnas U-19 melanjutkan program latihan ke Turki.

Tepat sekali, PSSI akhirnya mengambil keputusan Timnas U-19 batal ke Turki. Sayang tak disebutkan alasannya atau sampai kapan Garuda Muda akan bertahan di Kroasia.

Baca juga: Pelaku Vandalisme Musola di Tangerang Dibekuk Polisi

Hingga saat ini, Timnas U-19 sudah berada di Kroasia lebih dari satu bulan sejak tiba di sana pada akhir Agustus lalu. Tak hanya berlatih, mereka juga tujuh kali menggelar uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

“Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-young demi torehan hasil yang maksimal,” ucap Mochamad Iriawan mengenai kiprah Timnas Indonesia U-19 sejauh ini.

Baca juga: 

Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul “Timnas Indonesia U-19 Batal ke Turki, Lanjut TC di Kroasia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *