Sering Pusing dan Berkeringat? Pahami Tanda Munculnya Penyakit Berikut!

SMJTimes.com – Penyakit sering kali datang tiba-tiba. Namun, sering kali tubuh anda juga merasakan beberapa gejala lebih dulu, sebelum dokter benar-benar mendiagnosis apa yang sebenarnya terjadi pada anda. Dilansir dari laman Eat This Not That, berikut beberapa kondisi yang dapat menjadi alarm bagi anda bahwa tubuh sedang tidak baik-baik saja.

Pusing

Kondisi ini dapat terjadi saat anda berdiri terlalu cepat dari posisi duduk atau tidur. Pusing juga menjadi tanda bahwa anda mengalami dehidrasi. Seorang dokter dari Bangalore, India bernama Dr Sharat Honnatti mengatakan bahwa banyak kondisi medis yang dapat menyebabkan orang merasa pusing, seperti cemas dan darah rendah.

“Tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, dan tingkat tekanan yang sangat rendah juga menyebabkan pusing, kelelahan, dan kelemahan umum,” jelas Honnatti.

Baca Juga :   Selain Baik bagi Kesehatan Tulang, Berikut Manfaat Kalsium

Selain itu, pusing juga bisa terjadi akibat gula darah tinggi atau rendah, diabetes, penyakit tiroid, atau kondisi kardiovaskular. Segera konsultasikan dokter jika merasa pusing berkepanjangan disertai mual dan muntah.

Komentar