oleh

Update Covid-19 Pati: 11 Positif, 9 Kecamatan Zona Merah

Pati, Smjtimes.com – Berdasarkan laman website Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, covid19.patikab.co.id, angka kasus pasien yang terinfeksi virus corona di Kabupaten Pati naik hampir 2 kali lipat atau berjumlah 11 pasien pada hari ini, Selasa (14/7/2020) pukul 11.20 WIB. Sehari sebelumnya hanya ada 6 warga Kabupaten Pati yang pasien positif Covid-19.

Ketika dikonfirmasi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto, membenarkan adanya penambahan 5 warga Kabupaten Pati yang positif Covid-19.

“Untuk penambahan kasus positif di Kabupaten Pati ada 5 atau total 11 untuk saat ini. (Warga) Sukolilo, Margorejo, Trangkil dan Dukuhseti,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pati, Selasa (14/7/2020).

Haryanto menduga mereka terkena Covid-19 dari kabupaten sekitar yang saat ini angka Covid-19 semakin naik. “Ya bisa (terkena) dari tetangga daerah, mas. Karena berdekatan dengan daerah-daerah yang grafiknya naik,” tuturnya.

Baca juga: Memastikan Kalster Baru di Kantor Dewan, Gugus Tugas Menunggu Hasil Tes Swab

Penambahan angka pasien positif Covid-19 ini mengakibatkan sembilan kecamatan di Kabupaten Pati menjadi zona merah.

Kesembilan kecamatan ini mempunyai warga yang terinfeksi virus corona. Yakni, Kecamatan Pati, Wedarijaksa, Margorejo, Tayu, Trangkil, Cluwak dan Sukolilo yang masing-masing mempunyai satu pasien positif Covid-19. Sedangkan Kecamatan Dukuhseti dan Margoyoso mempunyai warga yang positif Covid-19 masing-masing dua orang.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Pati ada 48 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 19 orang, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 12 orang. Mereka saat ini dirawat dan dikarantina di berbagai rumah sakit dan rumah karantina Kabupaten Pati.

Sedangkan yang meninggal dan dimakamkan dengan protokoler jenazah Covid-19 sebanyak 27 orang, dua diantaranya sudah terkonfirmasi positif Covid-19. (*)

Baca juga: Berdasarkan Hasil Swab, 20 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *