oleh

Pelayanan di Kantor Imigrasi Menggunakan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pati, Smjtimes.com Sempat menutup pelayanan di awal masa pandemi, Kantor Imigrasi Pati kembali melayani pembuatan paspor sejak akhir Juni kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Sulhan, Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi). Ia mengatakan masyarakat umum kini dapat kembali mengajukan permohonan atau penggantian paspor.

“Layanan pembuatan paspor baru bisa di mulai pada akhir Juni kemarin. Sebelumnya dari akhir Maret kita tutup pelayanan karena pandemi,” ujarnya pada Senin (6/7/2020).

Baca : Hasil Tes Swab Bayi di Kudus Dinyatakan Positif Covid-19

Walaupun dibuka kembali, diakui Sahlan pemohon paspor di Kantor Imigrasi masih belum banyak. “Sehari paling 10 sampai 11 pemohon biasanya sampai 80 sampai 100. Ya turun drastis,” ungkap Sahlan.

Dalam pelaksanaannya, pemohon dilayani dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat, dan diberlakukan pengurangan kuantitas pemohon hingga 50%.

Sahlan mengatakan jika dalam sehari sebelumnya melayani 80 pemohon sekarang Kantor Imigrasi hanya boleh melayani 40 pemohon per hari.

Karena saat ini Arab Saudi masih menutup akses ibadah umroh dan/atau haji, sehingga pelayanan yang paling banyak diajukan adalah perpanjangan paspor bagi pekerja di luar negeri.

“Selama ini layanan yang paling banyak perpanjangan. Untuk melanjutkan berkerja sebagai pelaut atau bagi bekerja di luar negeri dan butuh perpanjangan paspor,” tandasnya. (*)

Baca juga : 

 

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *