oleh

BKKBN Akan Cetak Rekor Muri 1 Juta Akseptor di Hari Keluarga Nasional

Demak, Smjtimes.com – Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang jatuh pada tanggal 29 Juni nanti, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) akan membantu Badan Koodinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat untuk mencetak rekor Muri 1 juta akseptor atau peserta KB.

Lebih dari 3.000 akseptor di Kabupaten Demak akan ditargetkan selesai di hari Senin (29/6/2020) nanti.

“Kita targetkan 3.000 sekian akseptor di 14 Kecamatan se-Kabupaten Demak ikut program ini Senin nanti,” kata Kasi Komunikasi Informasi Dan Edukasi, Ahlam Kamal kepada Mitrapost.com, Rabu (24/6/2020).

Baca juga: Sesuai Keistimewaan Jogja, Nama Desa dan Kecamatan Akan Diubah

Menurut Kamal, pelaksanaanya nanti dari Dinpermades P2KB akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk mengkoordinasi puskesmas-puskesmas di setiap kecamatan untuk melakukan penyuluhan Keluarga Berencana (KB).

Pelayanan dari Dinpermades P2KB nantinya berupa suntik, kontrasepsi IUD dan implant.

“Karena kita masih pandemi, hanya melakukan suntik, IUD dan implant. Untuk pelayanan kontrasepsi mantap, MOP dan MOW belum bisa dilaksanakan,” terang Kamal.

Sementara itu, di beberapa Puskesmas di Kabupaten Demak seperti Mranggen dan Karangawen sudah memulai melaksanakan program dari Dinpermades P2KB tersebut terlebih dahulu sebelum tanggal 29 Juni nanti. (*)

Baca juga: Kontrol Pengedaran Narkotika, Napi Lapas Pati Gunakan HP Ilegal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *