oleh

Lanal Yogyakarta Bagikan 1.000 Masker kepada Masyarakat di Pasar Prambanan

Yogyakarta, smjtimes.com – Lanal Yogyakarta bagikan 1000 masker kepada warga di Pasar Prambanan, Sleman Yogyakarta pada Jumat pagi (15/5/2020). Hal tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta, serta melaksanakan perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Menurut Danlanal Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, aksi tersebut adalah bagian dari Gerakan Wajib Pakai Masker yang digelar oleh pemprov DIY untuk melawan pandemi Covid-19.

“Dengan Gerakan Wajib Pakai Masker secara serentak ini, semoga dapat membantu upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah DIY,” harap Bambang.

Baca juga: Pemkab Pati Beri Bankes Kepada 12.600 Guru Agama Non Formal

“Kurang lebih sekitar 1.000 masker telah dibagikan kepada warga masyarakat di lingkungan pasar Prambanan, baik kepada pedagang, pengunjung, tukang parkir maupun kepada warga yang kebetulan melintas di sekitar pasar,” imbuhnya.

Selain itu untuk memutus persebaran covid-19, prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta melakukan sosialisasi melalui pengeras suara, baik yang dipasang di mobil dinas maupun dengan pengeras suara portabel di lingkungan pasar, terkait penting dan ditaatinya pelaksananaan protokol kesehatan. (*)

Baca juga: Social dan Physical Distancing Jadi Penyebab Penurunan Angka Pernikahan di Pati Kota

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *