Danrem 073/Makutarama Buka Gladi Posko 1 Kodim 0719/Jepara

Baca juga: Cukai Naik 23 Persen Per 2020, Petani Tembakau Wadul Ke Ganjar

Latihan ini dilakukan dalam bentuk simulasi dengan melibatkan unsur terkait, dengan harapan seluruh satuan jajaran Korem 073/Makutarama memahami tugas masing-masing serta selalu siap dalam mengantisipasi segala kemungkinan bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menyampaikan, kegiatan pelatihan Gladi Posko 1 ini dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana alam, baik banjir, tanah longsor maupun lainnya, sehingga Kodim Jepara siap dalam membantu Pemkab apabila benar-benar terjadi bencana alam.

“Kita selalu laksanakan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan aparat terkait, sehingga apabila terjadi bencana alam, kita tidak ragu dan gugup lagi dalam mengambil langkah penanggulangannya yang sesuai dengan Standart Protap yang ada,” jelas Dandim.

Baca Juga :   Dinyatakan Reaktif Covid, DPO Pemalsu Tanda Tangan Dikarantina

Ditanya soal pelatihan di tengah pandemi Covid-19, Komandan lulusan Akademi Militer tahun 2001 ini menjelaskan bahwa pelatihan yang dilakukan sudah sesuai dengan Standar Protap Angkatan Darat, dengan menggunakan APD sebagai pelindung diri.

Komentar