Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Pati Cenderung Stabil

Smjtimes.com, Pati – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mengaku harga kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri atau lebaran cenderung stabil.

“Menjelang Ramadan dan sampai saat ini menjelang hari saya idul fitri ini cenderang beberapa harga komoditas stabil dan bahkan mulai turun,” ungkap Tri Daryanto Penyuluh Perindag Kabupaten Pati, saat berada di Kantor Disdagperin Kabupaten Pati, Selasa (28/5).

Ia menjelaskan, harga bawang putih yang sempat berada diharga 60 ribu rupiah per kilogram, kini sudah berada dikisasran harga 38 ribu rupiah. Cabai merah keriting saat ini berada diharga 28 ribu rupiah perkilogram.

Sementara, harga kebutuhan pokok lain seperti daging sapi murni juga stabil diharga 105 ribu rupiah per kilogram, telur ayam ras 22 ribu per kilogram, daging ayam broiler 33 ribu per kilogram.

Baca Juga :   Pria Viral Karena Video Memakan Kucing Masih Jadi Pencarian Polisi

“Untuk ayam boiler atau ayam pedaging ini naik turun tapi dikisaran 32, 31, 33 nanti naik turunnya seperti itu, tidak sampai seperti di mass media yang lain, di Pati cenderung kenaikannya seribu dua ribu, mudahan sampai hari raya tidak begitu naik tinggi ya.” Terangnya.

Komentar