Dewan Pati Imbau Nelayan Perhatikan Perkiraan Cuaca BMKG

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau nelayan memperhatikan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Sebaiknya nelayan dapat membekali diri dengan informasi terkait prakiraan cuaca sehingga tidak beraktivitas di laut saat cuaca tidak bersahabat,” kata Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, M Nur Sukarno.

Ia mengatakan perkiraan cuaca dari BMKG masih sangat ekstrem sehingga mempengaruhi tingginya gelombang yang cukup tinggi.

“Sebenarnya saat gelombang laut tinggi, udang akan ikut muncul ke permukaan laut karena air laut teraduk oleh arus gelombang, tetapi situasi ini kalau di paksakan melaut resiko keselamatan sangat riskan,” jelasnya.

Lebih lanjut, politisi dari Partai Golkar tersebut menyampaikan gelombang laut yang tinggi menyebabkan nelayan tradisional tidak bisa berangkat melaut.

Baca Juga :   Dewan Pati Tegaskan BPD Harus Jalankan Tugasnya

“Pada kondisi seperti ini, nelayan butuh bantuan sembako untuk kehidupan sehari-hari. Apalagi nelayan yang tidak memiliki asuransi,” tegasnya.

Komentar