WhatsApp Tambahkan Fitur Transfer Chat, Berikut Caranya

SMJTimes.com – WhatsApp kembali melakukan pembaruan pada fitur-fiturnya. Setelah sebelumnya aplikasi identik warna hijau tersebut mengeluarkan fitur komunitas hingga peningkatan privasi chat, WhatsApp juga akan meluncurkan Transfer Chat versi terbaru.

Fitur Transfer Chat tersebut memungkinkan pengguna dapat memindahkan semua chat dari ponsel lama ke ponsel baru, dengan catatan kedua ponsel memiliki sistem operasi (OS) yang sama. Transfer riwayat percakapan ini tidak memerlukan aplikasi penyimpanan awan (cloud). Proses ini dapat dilakukan dengan memindai kode QR saja.

“Apabila anda ingin memindahkan riwayat chat WhatsApp ke ponsel baru, sekarang bisa dilakukan dengan lebih mudah tanpa harus meninggalkan riwayat chat di ponsel lama,” kata Mark Zuckerberg, CEO Meta melalui akun Instagramnya.

Baca Juga :   WhatsApp Akan Tambahkan Fitur Berbagi Layar Panggilan Video pada Versi Windows

Sebelumnya, jika pengguna ingin memindahkan chat, mereka harus melakukan back-up lebih dulu ke Google Drive. Setelah itu, proses pemulihan chat baru bisa dilakukan ke ponsel baru yang menggunakan akun Google sama. Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu mencadangkan chat ke cloud lebih dahulu. Pemulihan riwayat percakapan dapat dilakukan secara privat, langsung melalui scan kode QR.

Komentar