Instagram Luncurkan Fitur Baru Notes, Bisa Sisipkan Cuplikan Lagu Favorit

SMJTimes.com – Instagram menambahkan fitur baru bernama Notes. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyisipkan klip lagu ke pembaruan status. Klip tersebut bisa dilampirkan hingga durasi 30 detik, bersamaan dengan keterangan teks di sebelah lagu. Tak hanya itu, anda juga bisa melihat terjemahan di bawah Notes.

Dikutip dari The Verge, Notes memiliki batas 60 karakter, yang mana lebih pendek dari caption untuk feed dan Story. Fitur ini sebenarnya sudah dikenalkan sejak bulan desember yang lalu. Sementara itu, pengguna tidak perlu khawatir terkait hak cipta, karena Instagram menyebut bahwa lagu yang disematkan sudah memiliki izin hak cipta.

Saat uji coba menjelang peluncurannya, Instagram telah mengamati bagaimana orang-orang saling berinteraksi. Meta (perusahaan Instagram) menemukan bahwa pengguna mem-posting Notes 10 kali lipat dari pengguna lainnya. Meta kemudian menyimpulkan bahwa pengguna Instagram memiliki cara untuk memulai percakapan dengan cara yang ringan. Oleh karena itu, muncul kalimat ‘share your thoughts’ saat memulai Notes.

Komentar