Instagram Siap Uji Coba Chatbot AI yang Bisa Jawab Berbagai Pertanyaan

SMJTimes.com – Instagram dikabarkan siap uji coba fitur chatbot AI. Chatbot ini nantinya akan menjawab setiap pertanyaan dari pengguna melalui direct message (DM) masing-masing akun. Hal ini diungkapkan oleh Alessandro Paluzzi, reverse engineer lewat akun Twitternya.

#Instagram berupaya menghadirkan Agen AI (Bot 🤖) ke obrolan Anda untuk pengalaman yang lebih menyenangkan dan menarik 👀,” tulisnya.

Dalam cuitannya tersebut, dia juga mengatakan, pengguna dapat memilih salah satu dari 30 pilihan kepribadiaan dan meminta bantuan untuk menulis pesan.

Agen AI akan dapat menjawab pertanyaan dan memberikan saran. Anda akan dapat memilih dari 30 kepribadian yang berbeda,” imbuh Paluzzi, dikutip dari akun @alex193a

Baca Juga :   Dinilai Beredar Konten Tak Senonoh, Pakistan Blokir TikTok

Dilansir dari Detik, sudah ada aplikasi Snapchat yang menggunakan chatbot berbasis AI sebelum Instagram. Fitur Snapchat tersebut bernama My AI dan ditenagai oleh teknologi GPT milik OpenAI. Aplikasi tersebut juga telah merilis My AI Snap, memungkinkan chatbot mengirim gambar yang dibuat oleh AI.

Komentar