Langkah Ginting Terhenti di Babak 16 Besar Indonesia Masters

SMJTimes.com – Langkah Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak 16 besar di Indonesia Marters 2023 yang diselenggarakan pada Kamis, 26 Januari 2023 di Istora Senayan. Ia mengalami kekalahan setelah bertanding melawan pebulutangkis dari Tiongkok Shi Yu Qi pada dua permainan. Tercatat skor 19-21 dan 16-21 pada perolehan terakhir.

Pertandingan antara Ginting dan Yu Qi berlangsung sengit, hingga ada momen dimana mereka saling kejar-mengejar sampai dengan 19-19. Namun, kemudian Ginting harus merelakan poin pada set pertamanya setelah Yu Qi berhasil mencapai skor 21.

Pada set kedua, Yu Qi berhasil mendapat poin 3 tambahan setelah sebelumnya imbang 2-2. Setelah Ginting mulai melawan, pemain dari China itu kembali menambah skor hingga 4-9. Permainan kembali panas saat Ginting mulai menyamakan skornya lagi di posisi 13-13, hingga Yu Qi terus menambah poin dan akhirnya tertinggal dengan skor akhir 21-16.

Baca Juga :   Terungkapnya Kasus Pembunuhan Brigadir J, Netizen Minta Polri Ungkap Borok KM 50

Meski begitu, Yu Qi sempat mengungkapkan apresiasinya setelah bermain dengan Ginting. Ia berkata, “Ginting itu salah satu lawan yang cukup sulit. Bukan Cuma Ginting saja, semua pemain tunggal putra Indonesia adalah atlet-atlet kuat yang sulit dilawan,” ujarnya, dikutip dari Kompas.com (26/1).

Komentar