oleh

Hati-hati! Sifat Playboy Bisa Jadi Penghalang Orang Tua Masuk Surga

SMJTimes.com – Sifat playboy atau pria yang suka mempermainkan hati wanita diketahui dapat menjadi penghalang orang tua untuk masuk surga.

Sikap itu tentu tidak disukai oleh Allah SWT. Hal ini diungkapkan oleh Ustaz Ahmad Khan dalam Islam Itu Indah.

Ia mengatakan terdapat dua alasan emngapa anak pria dapat tumbuh menjadi playboy diantaranya orang tua salah dalam mendidik anak dan pergaulan yang salah.

 

Dikutip dari Detik Hot, berikut penjelasan dari Ustaz Ahmad Khan:

Seseorang itu bisa jadi playboy memang bisa disebabkan karena dua faktor tersebut. Pertama karena orang tua salah di dalam mendidik anak.

Di dalam satu hadis daripada sahabat Abdullah bin Abbas Radhiyallahu ‘anhuma suatu ketika dia bertanya, ‘Ya Rasulullah kami tahu apa itu haknya seorang anak, tapi kami belum tahu apa itu haknya orang tua yang harus dia berikan kepada seorang anak?’ Maka Rasulullah menjawab, ‘Seorang ayah atau seorang ibu mempunyai kewajiban memberikan anak nama yang baik, kemudian mengajarkan dia adab, akhlak, agama, mengenalkan dia kepada Rasul-nya Nabi Muhammad SAW.’

Karena banyak di zaman sekarang pemuda-pemuda yang mereka tidak kenal Allah SWT, tidak kenal Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW, tidak dididik akhlak dan adab, sehingga mereka tidak bisa menjaga diri mereka dari perbuatan-perbuatan yang diharamkan Allah SWT, salah satunya adalah mempermainkan wanita atau playboy.

Padahal kata Al Imam Abdullah bin Umar Radhiyallahu ‘anhuma beliau mengatakan bahwasannya, ‘Orang tua itu akan ditanya tentang anak di hari kiamat. Kenapa tidak dididik agama? Kenapa dia tidak mengerjakan salat? Kenapa dia mengerjakan perbuatan yang haram? Kenapa dia suka mempermainkan hati wanita?’ Maka ini akan dipertanyakan Allah SWT kepada orang tua.

Baca Juga :   Tips Thrifting Baju agar Tidak Menyesal

Komentar