oleh

4 Cara Mudah Bisa Kerja di Luar Negeri

Kerja di luar negeri bisa didapatkan dengan berbagai cara. Kamu yang ingin kerja di luar negeri tidak perlu khawatir. Sebab saat ini untuk mencari kerja di luar negeri tidaklah rumit seperti tahun – tahun dulu. Adanya bantuan internet, tentu saja kamu akan lebih mudah untuk mengakses informasi lowongan pekerjaan hanya dengan ketikan jari saja.

Seseorang yang bekerja di luar negeri biasanya hanya untuk waktu yang sementara atau tidak menetap di negara tersebut. Tentunya kamu perlu membuat surat – surat atau dokumen izin tinggal sementara yang dibuat oleh pejabat imigrasi. Visa yang dibuat oleh pihak imigrasi adalah visa khusus yang berbeda dengan TKI atau TKW.

Sebelum melangkahkan kaki di negeri orang, tentu saja kamu harus paham dengan negara tujuanmu tersebut. Kamu perlu banyak – banyak mencari tahu informasi tentang hal tersebut. Agar nanti tidak terjadi shock culture pada dirimu. Lantas, bagaimana 4 cara mudah untuk kamu yang ingin mendapatkan kerja di luar negeri? Dibawah ini cara – cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Program Kerja Sambil Liburan

Jika kamu sedang liburan dalam waktu lama di luar negeri, kamu bisa memanfaatknnya dengan bekerja. Namun sebelum itu, perlu dipastikan kalau kamu sudah mempunyai visa kerja. Menurut sebagian orang, bekerja di luar negeri saat ini bukan hanya suatu kebutuhan untuk melarikan diri karena kurangnya lapangan pekerjaan dilingkungannya. Namun hal ini justru malah menjadi gaya hidup seseorang. Merupakan suatu pencapain besar adalah bisa pergi ke luar negeri, entah itu liburan ataupun bekerja. Agar kamu dapat bekerja tentunya harus melalui beberapa tahap dan memenuhi syarat – syarat yang telah ditentukan.

  1. Melalui Perusahaan

Cara kedua ini merupakan salah satu cara yang dibilang cukup aman. Namun sebelum itu, pastikan dulu jika perusahaan yang kamu tempati di Indonesia sudah memiliki cabang di luar negeri. Kamu bisa langsung mengajukan surat lamaran tersebut dan bersedia untuk ditempatkan ke luar negeri. Tentunya perusahaanmu tersebut akan menjamin dan membantu prosesmu selama bekerja di luar negeri. Kamu juga perlu pastikan ya jika perusahaan tersebut aman.

  1. Melalui Program Magang

Cara yang ketiga ini diperuntukkan untuk kamu yang berumur di bawah 30 tahun. Kamu bisa saja mengikuti program maganng. Biasanya indormasi program magang di luar negeri bisa kamu lihat di berbagai website resmi lowongan pekerjaan luar negeri. biasanya banyak perusahaan – perusahaan luar negeri yang menerima karyawan magang dari negara lain. Tetapi ada juga perusahaan yang memang menerapkan system pertukaran karyawan antar negara. Dalam hal ini tentu saja kamu juga perlu berhati – hati dalam mencari informasi. Pastikan website yang kamu baca sudah resmi dan dapat dipertanggung jawabkan. Sebab di era modern saat ini banyak oranng jahat yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menipu seseorang demi mendapatkan uang.

  1. Melalui Agen Penyalur Tenaga Kerja

Jika kamu tidak bisa melakukan 3 cara diatas, kamu bisa melalui agen penyalur tenaga kerja yang legal. Sekarang dikota – kota besar sudah banyak sekali perusahaan agen penyalur tenaga kerja resmi. Tentu saja kamu bisa langsung datang ke kantornya. Salah satu rekomendasi perusahaan penyalur tenaga kerja adalah PT. Dewi Pengayom Bangsa. Agen penyalur tenaga kerja yang sudah legal milik H. Endro Dwi Cahyono S.T tersebut sudah dipercaya oleh masyarakat Pati dan sekitarnya dalam penyaluran tenaga kerja ke luar negeri. PT. Dewi Pengayom Bangsa akan menjamin dan membantu proses keberangkatan hingga kepulanganmu nanti. Bersama PT. Dewi Pengayom Bangsa nantinya kamu akan dilatih dengan beberapa pelatihan dan keterampilan yang akan menunjang pekerjaanmu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika kamu belum memiliki kemampuan apapun.

Baca Juga :   Penggali Kubur Almarhum Imam Suroso Sehat, Endro Sampaikan Terima Kasih

Komentar