oleh

Kerja di Luar Negeri, Berikut 5 Rekomendasi Negara Tujuannya

Kerja di luar negeri saat ini masih menjadi incaran dan impian bagi bebagian orang. Ada banyak sekali alasan yang mereka ungkapkan ketika ditanya mengapa ingin kerja di luar negeri. Mulai dari gaji yang lebih besar, menambah pengalaman dalam bekerja, mengenal budaya asing, dan eksplore dunia luar.

Impian tersebut merupakan impian dari anak-anak muda Indonesia. Bagi mereka, masa muda adalah masa dimana mereka bisa melakukan apapun dan tidak bisa diulang kembali. Oleh sebab itu, mereka ingin mencoba belajar hidup mandiri. Selain itu mereka pasti juga akan menemukan hal baru untuk dipelajari, mulai dari budaya, cara berpikir dan yang lainnya.

Namun disisi lain, keinginan besar tersebut mungkin tidak mudah untuk mendapatkannya. Kamu perlu mencari agen penyalur tenaga kerja yang resmi. Selain itu kamu juga harus mempersiapkan dokumen – dokumen penting guna memenuhi administrasi. Pastinya kamu juga akan mengikuti berbagai pelatihan.

Perlu diingat juga bahwa memutuskan untuk bekerja di luar negeri membutuhkan tekad yang sangat kuat. Restu dan izin dari orang tua juga diperlukan. Sebab banyak sekali perbedaan yang tentunya akan membuatmu kaget nantinya. Mulai dari gaya hidup, Bahasa dan budaya yang jelas – jelas jauh berbeda. Belum lagi dengan jenis pekerjaan yang akan kamu tekuni nanti. Jadi kamu harus yakin dengan keputusanmu.

Baca Juga :   Allah SWT Tawarkan Banyak Jalan Keluar Dibalik Satu Permasalahan

Namun, jika tekad dan niatmu sudah bulat, tentu hal tersebut bukan suatu masalah besar bagimu. Selanjutnya juga kamu harus memilih negara mana yang nantinya akan kamu tuju. Nah, di bawah ini merupakan 5 rekomendasi negara yang bisa kamu pilih sebelum memutuskan kerja di luar negeri.

Negara Tujuan Kerja di Luar Negeri

  1. Singapura

Negara pertama ini merupakan negara yang paling dekat dengan Indonesia. Singapura memang dikenal sudah lama menerima pekerja dari Indonesia. Meskipun terkenal dengan gaji yang tinggi, kamu juga harus berhati – hati. Sebab biaya hidup di Singapura juga mahal. Jadi kamu harus benar – benar bisa mengatur keuangamu dengan baik.

  1. Hongkong

Seperti halnya dengan Singapura, Hongkong juga terkenal dengan banyaknya tenaga kerja dari Indonesia. Menurut beberapa artikel yang telah kami kumpulkan, Hongkong merupakan negara yang kekurangan tenaga kerja. Oleh sebab itu banayk sekali lowongan pekerjaan di Hongkong. Selain itu tingkat keamanan di Hongkong juga baik, jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin pergi malam hari meskipun sendirian

  1. Taiwan

Tidak beda jauh dengan Singapura dan Hongkong. Taiwan juga banyak menerima pekerja dari Indonesia. Menurut para pekerja yang ada di sana, Taiwan merupakan negara yang nyaman untuk dijadikan pilihan kerja di luar negeri. Sebagian besar pekerja Indonesia merasa puas dengan keadaan ekonomi mereka ketika bekerja di Taiwan.

  1. Uni Emirat Arab

Negara selanjutnya yaitu Uni Emirat Arab yang terkenal dengan insentifnya. Uni Emirat Arab menawarkan paket kepegawaian dengan sangat baik. Mereka memberikan tunjangan akomodasi, manfaat kesehatan, biaya perjalanan pulang dan masih banyak biaya tunjangan lainnya. Tentu saja hal ini juga akan memberikan keuntungan lebih untuk kamu yang berminat bekerja di Uni Emirat Arab. Selain itu, Sebagian para pekerja asing dari Indonesia menyatakan bahwa penghasilan dan budaya kerja mereka meningkat lebih baik daripada ketika mereka bekerja di Indonesia.

  1. Polandia

Polandia menjadi rekomendasi terakhir menurut kami. Sebab pada era pandemic kemarin Polandia menjadi salah satu negara dari ribuan negara lain yang masih membuka lowongan pekerjaan untuk pekerja asing. Padahal negara – negara lain bahkan tidak menerima pekerja asing. Polandia merupakan negara yang terus produktif dalam mebuat barang – barang industri dan jasa.

Baca Juga :   Tidak Percaya Diri dengan Tumit Pecah-pecah? Lakukan Hal ini

Jika kamu masih bingung untuk menentukan negara tujuanmu untuk bekerja, PT. Dewi Pengayom Bangsa adalah solusinya. Segenap petugas PT. Dewi Pengayom Bangsa akan sepenuh hati membantu kamu dalam menentukan tujuan.

Komentar