Tips Menjawab Pertanyaan Rekruter ‘Mengapa Perusahaan Harus Menerima Anda?’

SMJTimes.com – Pertanyaan ‘mengapa perusahaan harus menerima Anda?’ sudah menjadi salah satu template pertanyaan HRD kepada calon karyawan. Beberapa kandidat mungkin masih bertanya-tanya tentang jawaban seperti apa yang seharusnya merek utarakan untuk memuaskan dan meyakinkan rekruter bahwa Anda lah pilihan terbaik.

Dilansir dari Indeed, berikut tips menjawab pertanyaan ‘mengapa perusahaan harus menerima Anda?’

Pelajari lowongan pekerjaan

Jawaban atas pertanyaan ‘mengapa perusahaan harus menerima Anda?’ bisa didasarkan pada keterampilan dan pengalaman khusus yang sedang dibutuhkan perusahaan. Untuk menentukannya, tinjau lowongan pekerjaan dan buat catatan. Fokus pada bagian ‘Persyaratan’, ‘Pengalaman’, dan ‘Pendidikan’, kemudian cari kesamaan antara apa yang dicari perusahaan dan keterampilan, pengalaman, dan kualitas Anda.

Baca Juga :   Tips Tinggalkan Hewan Peliharaan dengan Aman Saat Liburan Akhir Tahun

Contoh jawaban : “Karena saya baru saja lulus dengan gelar sarjana komunikasi, saya dapat membawa praktik pemasaran email modern ke perusahaan Anda. Magang saya sebagai pemasar email untuk sebuah perusahaan rintisan perangkat lunak digital, sehingga membekali saya dengan pengalaman membuat konten yang berdampak dalam ekosistem bisnis di zaman sekarang

Teliti perusahaannya

Informasi tentang perusahaan dapat membantu Anda menjelaskan bagaimana Anda terhubung dengan nilai-nilai dan bagaimana Anda dapat membantu mencapai tujuan bisnis utama.

Komentar