Langkah Solusi Pendidikan Indonesia melalui Bimbingan Konseling Pancasila

Bimbingan Konseling memang memiliki peran dan kedudukan yang penting bagi peserta didik. Peran Bimbingan dan Konseling itu sangat membantu meningkatkan mutu pendidikan. Hal tersebut disebabkan Bimbingan dan Konseling dapat membantu mencari solusi atas masalah yang terjadi di dunia pendidikan

Merdeka Belajar diharapkan dapat memenuhi kebutuhan peserta didik dengan gaya belajar, potensi, serta minatnya yang beragam. Dalam hal ini kreativitas guru dan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran dan asesmen yang kontekstual. Dalam kerangka pembelajaran yang merdeka, pemerintah hanya mengatur rumusan capaian pembelajaran dan profil pelajar Pancasila sebagai tujuan utama dari proses pembelajaran. Selebihnya, guru dan sekolah diberi keleluasaan dalam mengembangkan berbagai strategi untuk dapat mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga :   E-Sports Tournament Pati 2021 Digelar untuk Bidik Atlet Bertanding di Porprov

Peran Organisasi Profesi

Peran profesi salah satu diantaranya menciptakan nilai tambah bagi para anggota, melayani kepentingan profesi melalui pemberlakuan regulasi, dan adanya professional-public partnership.

Komentar