oleh

Lima Orang Dipanggil Polisi Terkait Kesaksian Pencabulan Siswi Madrasah di Pati

Pati, SMJTimes.com – Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Gembong Kabupaten Pati yang menjadi korban pencabulan gurunya sendiri berinisial Z beberapa waktu lalu telah melapor ke pihak Kepolisian Resor (Polres) Pati pada 17 Juni 2022 lalu. Kasus tersebut terus bergulir hingga saat ini.

Menurut Honis Andrea selaku kuasa hukum korban dari Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Rumah Setara, selama satu bulan sebanyak lima saksi dari pihak korban sudah diperiksa oleh kepolisian.

” Prosesnya saat ini sudah sampai ke penyidikan, sejauh ini sudah ada lima saksi dari pihak korban, termasuk kepala sekolahnya telah dipanggil kepolisian kemarin, ” ucap Honis Andrea saat dihubungi SMJTimes.com, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga :   Masyarakat Pati Diminta Tetap Tenang Meski Kasus Covid-19 Melonjak

Lanjut Honis, pihak kuasa hukum korban mengupayakan semaksimal mungkin untuk mengawal kasus ini. Karena sejauh ini pihak terduga pelaku belum sekalipun menemui kuasa hukum korban untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

” Sampai saat ini terduga pelaku sama sekali belum pernah menemui kita selaku kuasa hukum korban untuk membicarakan masalah ini. Upaya mereka juga saya lihat belum ada, maka proses hukum yang berlaku tetap berlanjut, ” jelasnya.

Komentar