oleh

Jalan Depan Luwes Pati Macet, Ini Penyebabnya

Pati, SMJTimes.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional Nita Agustiningtyas memaparkan bahwa kemacetan di area jalan dr. Soetomo atau di depan Luwes Pati disebabkan oleh banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL), toko dan warung makan.

Lanjutnya, parkir yang semrawut dan hampir memakan separuh bahu jalan tersebut sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas yang ada, belum lagi pembeli yang lalu lalang dari swalayan juga menjadikan kawasan itu sangat sering mengalami kemacetan

” Seperti di jalan Dr Soetomo. Muncul banyak warung, toko, hampir sepanjang jalan itu sekarang untuk usaha. Dulu relatif sepi, tapi sekarang ramai sekali. Kendaraan yang parkir, keluar masuk, menghambat lalu lintas, ” ungkap Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dishub Pati Nita, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga :   UPTD B2TPH Dukung Petani Kembangkan Benih Berkualitas

Terkait hal tersebut, pihak Dishub sudah sering melakukan pembinaan kepada juru parkir di jalan dr. Soetomo supaya lebih tertib dalam memarkirkan kendaraan dan Dishub juga sering melakukan patroli di area itu untuk mengurai kemacetan.

” Untuk mengurangi kesemrawutan parkir, kami sering lakukan patroli rutin dan pembinaan juru parkir agar lebih tertib. Tapi kalau untuk PKL, itu bukan ranah kami, ” jelas Nita.

Dishub memaparkan, bahwa pihaknya juga telah mengantongi titik lokasi kemacetan di sekitar Kota Pati yang diakibatkan oleh parkir yang sembarangan dan semrawut. Titik tersebut adalah Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Pangeran Diponegoro.

Sebelumnya, Nita juga memaparkan bahwa kemacetan di Jalan Pangeran Diponegoro disebabkan oleh kendaraan para pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati yang parkirnya hingga memakan bahu jalan. Serta pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada Dinkes terkait hal tersebut.

Baca Juga :   Karyawan PT Dua Kelinci Jalani Vaksinasi

” Hal itu sudah kita ingatkan ke Dinkes, sudah kita ingatkan lewat surat, dua kali. Tapi memang kapasitas parkir di dalam Dinkes sendiri kurang, jadi memang parkir di jalan, ” pungkas Nita. (*)

Komentar