oleh

22 Atlet Catur Pati Ikuti Ajang Kejurprov Jateng

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 22 Atlet Catur Kabupaten Pati diterjunkan oleh pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pati dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah tahun 2022.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua Percasi Kabupaten Pati, Andi Tamrin Wibisono mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 12 atlet junior dan 10 atlet senior.

Dengan Jumlah tersebut, pihaknya berharap seluruh atlet dapat berlaga secara maksimal dan mampu memperoleh prestasi terbaik, yakni mendapatkan emas.

“Secara keseluruhan di tahun ini, kita ada 22 Atlet yang berlaga. Tentunya untuk target kita adalah emas,” katanya saat diwawancarai oleh media pada Senin, (21/6/2022).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwasanya selama ajang Kejurprov pernah diselenggarakan, prestasi terbaik kontingen Kabupaten Pati yakni memperoleh medali perak.

Baca Juga :   Tak Kunjung Diambil, BPUM Bisa Hangus

Diketahui bahwasanya pada tahun 2022, Kabupaten Pati dipercaya menjadi tuan rumah Kejurprov Jawa Tengah. Acara tersebut akan berlangsung di SMA 2 Pati dari tanggal 19 Juni hingga 26 Juni 2022.

Dengan demikian, ia berharap melalui beberapa terobosan dan pengembangan catur yang dilakukan di Pati. Atlet mampu memenuhi target yang diharapkan oleh Percasi Kabupaten Pati.

“Untuk tempatnya akan berlangsung di SMA 2 Pati hingga hari Minggu atau bahkan dimajukan Sabtu, kita tunggu keputusan dari dewan wasit nantinya. Semoga saja bisa mencapai target,” pungkasnya. (*)

Komentar