Timnas Indonesia Kontra Nepal Digelar Dini Hari Nanti, Harus Menang Agar Lolos

SMJTimes.com – Partai penentuan lolos tidaknya Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 tinggal menunggu jam. Laga hidup mati ini akan dijalani Skuad Garuda kontra Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Selasa (14/6/2022) malam waktu setempat atau Rabu (14/6/2022) pukul 02.15 WIB dini hari.

Pasukan Shin Tae-yong punya beban berat menjalani matchday terakhir di babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat ini Tim Merah Putih berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A di bawah pemuncak klasemen Yordania. Keduanya memiliki poin yang sama, hanya saja Indonesia kalah dalam hal selisih gol.

Sementara peringkat ketiga, Kuwait juga memiliki poin yang sama dengan Indonesia dan Yordania. Kuwait juga mengoleksi poin enam namun kalah selisih gol dari Indonesia.

Baca Juga :   Banyak Pemain Keturunan di Skuad The Azkals, Ini Penyebabnya

Perlu diketahui, posisi di klasemen ini ditentukan oleh jumlah poin, head to head, selisih gol, agresivitas gol, dan poin fair play.

Timnas Indonesia bersaing dengan Yordania dan Kuwait untuk lolos ke Piala Asia 2023 sebagai perwakilan Grup A. Pasalnya, hanya enam juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 ke putaran final.

Komentar