oleh

Komunitas Panther Pati Bagi Takjil

Pati, SMJTimes.com – Komunitas Panther Pati (Kompi), Jawa Tengah melakukan aksi bagi takjil kepada pengguna jalan di sekitar Alun-alun Kecamatan Juwana, Minggu (17/4/22).

Aksi tersebut diikuti oleh 50 pengguna kendaraan mobil merk Isuzu Panther Anggota komunitas mobil Panther se-Kabupaten Pati.

Adapun jumlah takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini berjumlah 300 paket.

Endro Suryoto, Ketua Kompi Pati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan para pengguna yang terjebak kemacetan di jalan raya.

Takjil dimaksudkan sebagai pembatal puasa sebelum para pengguna jalan pulang ke rumah masing-masing.

“Ini juga Sebagai sarana untuk memotivasi dulur komunitas dan paguyuban apapun. Mari kita giat di bulan Ramadhan dengan yang positif salah satu contohnya sekarang ini,” katanya.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Jalan Raya Pati-Gabus yang Rusak

Selain aksi bagi takjil, acara Kompi Pati juga menggelar santunan anak yatim di Kecamatan Juwana dilanjutkan dengan acara buka bersama dan rapat koordinasi membahas kegiatan komunitas yang akan datang.

“Nanti minggu depan kita akan ada lagi kegiatan takjil dan bukber dan santunan kaum difabel di Pati Kota,” imbuhnya.

Ia mengharapkan acara tersebut bisa menjadi agenda rutin  setiap tahunnya selama bulan Ramadan, dengan lokasi pembagian takjil dan santunan yang berbeda-beda.

Endro menjelaskan, Komunitas Kompi telah berdiri sejak 15 Desember tahun 2015. Hingga saat ini, anggota Kompi seluruhnya berjumlah 235 anggota se-Kabupaten Pati dengan anggota aktif sekitar 140an anggota.

Lanjutnya, selain Kopdar (kumpul-kumpul), dalam beberapa kesempatan komunitas ini rajin  menggelar berbagai acara sosial.

Baca Juga :   Puskesmas Kayen Gencarkan Vaksinasi dengan Jemput Bola

Digelarnya berbagai kegiatan positif dari komunitas Kompi dimaksudkan sebagai wujud memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan antara anggota komunitas dan sesama manusia. (*)

Komentar

News Feed