oleh

Bantuan Subsidi Upah Karyawan di Pati

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah telah membicarakan bantuan subsidi upah (BSU), hal ini pun menjadi sorotan bagi wakil rakyat Pati yang mendukung langkah pemerintah.

Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati. Ia menyebut pihak legislator hingga kini masih menunggu Surat Edaran (SE) dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan di daerah.

“Kementerian membuat rencana kebijakan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja dengan upah di bawah Rp 3,5 juta. Kita tunggu saja karena sampai saat ini belum ada surat resminya,” jelasnya.

Bantuan Subsidi Upah Karyawan di Pati

Ia berharap BSU untuk karyawan bisa tepat sasaran dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk selalu mengawasi segala kebijakan yang telah dibuat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga :   Angka Kecelakaan di Pati Tinggi, Dewan Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

“Pemerintah punya wewenang untuk menentukan siapa saja penerima bantuan ini, tentunya juga harus disertai pengawasan agar sasaran tidak meleset,” ucap Ketua DPC Partai Golkar belum lama ini.

Perempuan yang sering disapa Mbak Ning berpesan kepada pekerja penerima BSU ini supaya menggunakan uang bantuan tersebut sebaik mungkin. Karena sesuai dengan tujuan pemerintah bahwa bantuan ini diperuntukkan untuk pemulihan perekonomian rakyat.

“Masyarakat atau pekerja yang akan menerima bantuan ini, saya harap bisa memanfaatkan sebagaimana tujuan pemerintah yaitu untuk pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah mengalokasikan Rp 8,8 triliun untuk subsidi gaji tersebut. (adv)

Komentar

News Feed