Dewan Pati: Pemerintah Lebih Baik Fokus Pertumbuhan Ekonomi daripada IKN

“Saya sejalan dengan Fraksi PKS di DPR Pusat, saat ini kondisi ekonomi belum pulih. Alangkah baik fokus untuk untuk mengangkat perekonomian dulu,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim Mitrapost.com belum lama ini.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan melakukan pembangunan IKN, maka akan dipastikan program yang selama ini ditujukan untuk pertumbuhan ekonomi akan terganggu.

Pasalnya anggaran yang digunakan untuk membangun sebuah ibu kota negara yang baru akan menyedot jumlah anggaran yang besar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Pastinya program menumbuhkan kondisi perekonomian akan terganggu. Mengingat anggaran yang besar untuk itu,” tambah Wardjono.

Perlu diketahui bersama, bahwa berdasarkan informasi yang sudah beredar secara nasional biaya yang harus digelontorkan untuk pembangunan IKN yakni sebesar Rp 466 Triliun.

Baca Juga :   Dewan Imbau Pemerintah Tetapkan HET Beras

Wardjono berharap pemerintah untuk kembali memikirkan upaya pemindahan IKN. Menurutnya, proses pemindahan IKN akan sangat rentan terhadap pembangunan yang bersifat jangka pendek.

Komentar