Pelepasan Ribuan Benih Ikan di Pati oleh Wagub Jateng, Dewan: Peduli Ekosistem

Pati, SMJTimes.com – Pelepasan benih ikan nila sebanyak 30.000 ekor, di Waduk Seloromo Gembong oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mendapat apresiasi dari Dewan Pati.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Narso mengungkapkan program tersebut dirasanya sangat memperdulikan regenerasi ekosistem ataupun restocking, untuk menjamin ketersediaan ikan untuk nelayan di area Waduk Seloromo.

” Program yang dilakukan oleh pak Wagub sangat bagus untuk kesejahteraan para nelayan ikan di sana, serta meregenerasi ekosistem ikan agar jumlahnya semakin banyak dan lebih bermanfaat, ” ujar Narso, saat dikonfirmasi SMJTimes.com, Selasa (30/3/22).

Pelepasan_Ribuan_Benih_Ikan_di_Pati_oleh_Wagub_Jateng,_Dewan_Peduli

Selain itu, dia juga mengatakan jumlah ekosistem ikan di Waduk Seloromo setelah dieksploitasi atau ditangkap pasti akan berkurang, hal ini tentu harus diimbangi dengan budidaya dan penyebaran benih ikan lagi.

Baca Juga :   Suntik Vaksin, Anggota DPRD Pati Mengaku Deg-degan

” Setelah dieksploitasi sekian lama untuk dijadikan mata pencaharian serta kebutuhan lauk, maka harus di imbangi dengan budidaya serta restocking supaya tidak habis ikannya, dan pastinya jika ikan berlimpah akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat, ” ucap Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Komentar