oleh

DPRD Ingin Pandemi Tak jadi Penghalang Berpuasa

Pati, SMJTimes.com – Kurang dari satu minggu, umat muslim akan kembali menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Ramadan kali ini dilaksanakan dalam kondisi yang sama seperti tahun lalu, yakni di masa pandemi Covid-19.

Kondisi demikian menjadi sorotan dari Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati. Ia berharap dalam menjalankan kewajiban ibadah, umat muslim tidak terganggu.

Menurutnya, umat muslim harus mempersiapkan salah satu komponen penting agar tetap terjaga kesehatannya.

DPRD Ingin Pandemi Tak jadi Penghalang Berpuasa

“Jangan sampai dengan adanya pandemi ini, menjadi pengganggu atau penghalang umat muslim untuk beribadah. Saya rasa butuh persiapan banyak,” katanya saat dihubungi SMJTimes.com, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga :   Napi Kabur Saat Asimilasi, Jejak Slamet Wibowo Ditemukan di Dawe Kudus

Ia juga berpesan bahwa dalam menjalankan kewajibannya nanti, umat muslim juga harus menerapkan protokol kesehatan. Hal demikian dilakukan agar penyebaran Covid-19 saat Ramadan tidak kembali terjadi seperti tahun sebelumnya.

“Tentunya dalam melaksanakan ibadah, wajib hukumya untuk prokes. Meskipun berat untuk dilakukan, tapi jangan sampai abai terhadap prokes. Takutnya jadi klaster nantinya,” ujar wanita yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Pati.

Perlu diketahui, pada tahun 2021 sempat ada klaster penyebaran Covid-19 yang diakibatkan karena jamaah shalat tarawih. Tentunya hal tersebut menjadi perhatian bersama agar tidak kembali terjadi di tahun ini.

“Iya memang harus ada penyesuaian-penyesuaian yang harus diterapkan dalam menyambut Ramadan. Apalagi dalam kondisi yang masih pandemi. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Kadiskominfo Pati Imbau Masyarakat Pilah Informasi yang Beredar di Media

Komentar

News Feed