oleh

Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Pelantikan kenaikan tingkat Patroli Keamanan Sekolah (PKS) diselenggarakan oleh SMP N 1 Wedarijaksa, Pati pada Selasa, (15/3). Pelantikan tersebut diikuti oleh  20 peserta didik pilihan.

Acara itu berlangsung di lapangan indoor SMP N 1 Wedarijaksa yang dihadiri langsung oleh perwakilan dari Polres Pati, Polsek Wedarijaksa, Koramil Wedarijaksa dan Satlantas Polres Pati.

Selain itu, acara juga dihadiri oleh Camat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kepala Sekolah SMP N 1 Wedarijaksa, Ali Mustofa menyampaikan bahwa pelantikan anggota PKS yang baru nantinya akan menggantikan kakak kelas yang akan purna tugas.

Mereka diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diajarkan oleh Satuan Kepolisian pada saat pelatihan.

“Mereka dilantik nantinya juga diharapkan mampu menggantikan posisi kakak senior yang juga dulu sebagai PKS, saat ini kakak-kakak seniornya juga hadir untuk menyaksikan pelantikan mereka,” ucapnya saat ditemui oleh tim Mitrapost.com saat acara pelantikan selesai.

Baca Juga :   Dewan Pati Maklumi Pemotongan Alokasi Pupuk

Ia juga berpesan pada siswa-siswi yang dilantik nantinya, diharapkan mampu memberikan dan dijadikan contoh yang baik untuk teman-teman yang lain.

Selain itu, pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa dalam pendidikan bukan hanya soal prestasi akademik saja yang dipentingkan. Tapi juga pendidikan karakter juga suatu hal yang sangat penting.

“Mereka adalah contoh baik bagi murid lainnya. Dalam hal ini, selain prestasi yang diunggulkan. PKS juga diharapkan mampu membentuk karakter yang baik bagi mereka,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyebut bahwa nantinya anggota PKS yang sudah dilantik akan tampil dalam ajang seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pati di Joyokusumo pada Rabu, (16/3) besok.

Baca Juga :   Rakor Persiapan Musorkab Diselenggarakan Singkat, Patuhi Protokol Kesehatan

“Tentunya kami sangat bangga, apalagi besok mereka akan tampil di Joyokusumo untuk mengikuti seleksi paskibra. Mereka akan menampilkan atraksi disana,” ujarnya. (*)

Komentar

News Feed