oleh

DPRD Pati Dorong Pemkab Bersinergi dengan UMKM

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati menyoroti angka kemiskinan di Wilayah Kabupaten Pati yang mengalami lonjakan. Hal ini merupakan imbas dari masa pandemi Covid-19, serta bencana alam yang silih berganti.

Narso selaku Anggota Komisi B DPRD Pati mengimbau, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus bisa bersinergi bersama pelaku Usaha Kecil Menengah Micro (UMKM), untuk mengatasi masalah kemiskinan dengan memberdayakan UMKM lokal.

“Sinergi dan kolaborasi dari Pemkab Pati bersama pelaku UMKM harus ditingkatkan, hal ini akan memberdayakan mereka serta bisa mengantisipasi bahkan mengurangi angka kemiskinan wilayah Kabupaten Pati,” ucap Narso kepada SMJTimes.com. Jumat (11/3/2022).

DPRD Pati Dorong Pemkab Bersinergi dengan UMKM

Sektor UMKM dinilai pihak Dewan Pati mempunyai andil yang besar dalam peran peningkatan kesejahteraan ekonomi, terutama adanya kaum Milenial Pati yang terjun di sektor UMKM, dengan Inovasi serta kreatifitas akan membawa dampak luar biasa.

Baca Juga :   THR DPRD, Pati Anggarkan Rp213 Juta

“Pertama harus diberikannya Stimulus kepada sektor UMKM Pertanian dan kelautan, selanjutnya Stimulus kepada Start Up kaum Milenial yang berkecimpung di UMKM,” ujar Ketua Fraksi NKRI tersebut.

Narso berasumsi, jika sinergi itu terjadi lebih dalam, tidak menutup kemungkinan masalah kemiskinan dan problem ekonomi di Kabupaten Pati akan teratasi.

Pelaku usaha UMKM harus dipermudah aksesnya, diberikan ruang yang lebar, agar semakin memperluas gerak pelaku UMKM tersebut.

Selain itu, juga diharapkan pemerintah turut memantau perkembangan, terkait dengan kendala yang ada di lapangan, serta inovasi yang diperlukan. Sehingga, bisa tercipta sinergi yang baik antara pelaku UMKM dengan Pemkab Pati. (*)

Komentar

News Feed