oleh

Pendatang dari Luar Negeri Sebabkan Lonjakan Kasus Covid-19 di Pati

Pati, SMJTimes.com – Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 10 Tahun 2022 yang mulai berlaku hari ini, Selasa 15 Februari 2022 hingga 21 Februari 2022, Kabupaten Pati kembali berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, dari yang semula berada di level 1.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi. Ia mengatakan, tingginya kasus virus Covid-19 di Kota Bumi Mina Tani disebabkan karena banyaknya warga pendatang dari luar negeri.

“Banyak warga pendatang dari luar negeri yang tidak melapor. Sehingga masyarakat di sekitarnya juga ikut terkena virus Corona,” ujar Hardi kepada SMJTimes.com belum lama ini.

Baca Juga :   Pemuda Raci Raup Keuntungan dari Penjualan Kotoran Ternak

Pendatang dari Luar Negeri Sebabkan Lonjakan Kasus Covid-19 di Pati

Ia melanjutkan, pihaknya sebagai anggota Dewan sudah mengimbau kepada masyarakat, agar jangan sampai berkerumunan dan memakai masker.

“Kami sudah mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Karena virus Covid-19 masih ada dan tidak tahu sampai kapan ini akan selesai,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra mengharapkan, warga Pati tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga bisa menjalankan aktivitasnya masing-masing dan terhindar dari virus Covid-19.

“Kami juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, supaya bisa kembali normal,” sambung Hardi.

Untuk diketahui, jumlah daerah dengan status PPKM Level 3 sebanyak 66 daerah, jumlah daerah dengan status PPKM Level 2 sebanyak 58 daerah dan jumlah daerah dengan status PPKM Level 1 sebanyak 4 daerah. (*)

Baca Juga :   Kemenag Pati: Profesi Guru Amat Sangat Mulia

Komentar

News Feed